Tracey Emin, seorang seniman dari Inggris Romani dan asal Siprus Turki, telah dicatat untuknya kerja provokatif dan eksplisit secara seksual selama beberapa dekade. Emin muncul di akhir 1980-an, selama gerakan “Seniman Muda Inggris”, dengan potongan kontroversial seperti “Semua orang yang pernah saya Tidur Dengan 1963-1995,” “My Bed” dan “The Thing terakhir I Said Untuk Anda yang Tidak Leave Me sini. ” Sepanjang karirnya, ia telah menghasilkan berbagai pekerjaan mulai dari lukisan dan tekstil untuk patung dan video, banyak yang mencerminkan masa kecilnya dan remaja. Pada tahun 2007, Emin dilantik ke Royal Academy of Arts di London, dan pada tahun 2011, ia diangkat sebagai profesor gambar.

Tracey Emin lahir pada tanggal 3 Juli 1963 di Croydon, London Selatan, Inggris, kepada orang tua dari British Romani dan keturunan Siprus Turki. Emin dibesarkan di Margate, di distrik Thanet dari East Kent, Inggris, bersama dengan saudara kembar Paul. Ayahnya dimiliki Hotel International di Margate, tapi ketika bisnis itu gagal, keluarga menderita secara finansial. Dia punya beberapa kali bermasalah selama masa remaja nya termasuk diperkosa pada usia 13, sebuah peristiwa yang dipengaruhi banyak karya seni kemudian dia. Emin hamil ketika ia berusia 18 tahun, dan menjalani aborsi.

Setelah masa kecil bermasalah dan remaja, Emin memutuskan untuk belajar mode di Medway College of Design di tahun 1980. Di sana, dia bertemu pacar Billy Childish, yang memimpin dia untuk menjadi anggota The Medway Poets, sebuah berbasis punk kelompok seni pertunjukan bahasa Inggris di Medway, Kent Utara. Setelah bekerja selama beberapa tahun sebagai administrator untuk Hangman Buku, yang mengkhususkan diri dalam puisi Anak, Emin memutuskan untuk mengejar karir di bidang seni. Dia lulus dari Maidstone College of Art pada tahun 1986 dan pindah ke London, di mana ia meraih gelar Master of Arts dalam lukisan dari Royal College of Art pada tahun 1989. Dia juga belajar filsafat modern untuk periode singkat di Birkbeck, University of London.

Pada tahun 1993, dengan sesama artis Sarah Lucas, Emin membuka “The Shop” di Bethnal Green, yang terletak di London East End. Di sana, ia menjual potongan dan meminta untuk investasi pada karya seni nya, dan segera bertemu pedagang seni masa depannya, Jay Jopling. Pada tahun 1994, Emin memiliki pertunjukan solo pertamanya, “My Mayor Retrospective,” di galeri seni Putih Cube di London. Pameran otobiografi terdiri dari foto, gambar lukisan sebelumnya dan benda-benda pribadi lainnya, termasuk satu bungkus rokok paman memegang ketika ia tewas dalam kecelakaan mobil. tampilan publik ini intim rincian kehidupan Emin segera menjadi merek dagang dari pekerjaannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s